Pelatihan WordPress

Sejak minggu lalu saya diminta untuk mengajar pelatihan website di Stikom Bali. Materi pelatihan saya gunakan WordPress, jadi inti pelatihannya adalah bagaimana membuat website /blog menggunakan WordPress.

Mengapa WordPress? Karena untuk saat ini wordpress adalah CMS yang paling ideal digunakan untuk materi ini, karena sebagian besar peserta pelatihan adalah mahasiswa baru di Stikom Bali.

Bagi kalian peserta pelatihan, tulisan ini hanya contoh postingan, jadi di blog kalian postingannya boleh tentang apa saja, terserah kalian. Misalnya tentang diri kalian sendiri, tentang perkuliahan, tentang diary, tentang pelatihan ini, tentang sosial, kenaikan bbm, tentang politik dan apa saja.

Asalkan bukan pornografi dan sesuatu yang bisa memprovokasi atau menjelek-jelek-kan pihak lain. Selesai mengetik postingan, silahkan isikan tag dan kategori sesuai keinginan kalian dan klik tombol Publish di sebelah kanan tempat menulis posting. Baiklah, selamat nge-blog….!

Iklan

25 thoughts on “Pelatihan WordPress

  1. Emanknya kalo yang prono tu kita posting, nanti Account kita bisa di hapus ya ?

    Klo seandainya Password kita di bajak sama orang trus orng itu yang memberikan posting tentang yang tidak baik, maka cara merubah passwordnya gemana pak ???

  2. Pelatihan WordPress ini menarik dan dari pelatihan ini saya bisa mengetahui bagaimana membuat sebuah situs web dan untuk bisa lebih mendalaminya dimana saya bisa mengetahui lebih banyak tentang WordPress?

  3. salam kenal bli wira….
    gara2 iseng buka2 blog orang,,,nyasar kesini,jadi keterusan posting deh
    tertarik buat comment,,,
    sebenarnya pingin yang di wirautama.net
    tapi malu coz masih english junggle….
    lagi….salam kenal..hwehehehe

  4. @gung arjaya
    nanti kena RUU APP

    @dharma atmaja
    makanya jangan sampai password kita diketahui orang lain, namanya juga password

    @rusdia
    ada banyak, mamboo, joomla, blogspot, dll

    @dar
    sipp

    @yudix
    betul sekali

    @adi
    belajar nge-blog dulu, nanti kalau sudah lancar, tinggal pasang adsense saja

    @buda
    tentu saja boleh donk

    @kadex
    saya juga masih belajar

    @dekama, @sudarma
    baru akan, kenapa? jangan naksir saya ya… saya masih normal, hwahuahuhaua

    @edypurnawan
    sering2 baca blog orang lain

    @sapimoto
    alah, situ kan sudah pinter..

    @pien_pien
    hehehe, saya juga masih belajar pakai english kok

    @AeArc’
    sama-sama…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s