2014 Adalah Babak Final Bagi Rossi

babak-final-valentino-rossi

Jika diandaikan petualangan Valentino Rossi dalam setiap tahun MotoGP adalah sebuah babak, maka bisa dikatakan tahun 2014 adalah babak final bagi The Doctor. Bagaimana tidak, tahun 2014 kontrak Rossi dengan Yamaha akan berakhir dan juga penampilan Rossi yang tak kunjung membaik dalam 3 tahun terakhir yaitu semenjak tahun 2011 ketika Rossi memutuskan pindah ke Ducati.

Dua tahun bersama Ducati, Rossi mengalami sebuah periode terburuk dalam karirnya, catatan statistik Rossi merosot tajam. Rossi akhirnya menyerah dan mengakui tidak mampu tampil baik bersama Ducati. Tahun 2013 Rossi memutuskan kembali bersama Yamaha sekaligus mendampingi Lorenzo yang merupakan juara bertahan ketika itu. Rossi pun harus mau dan rela tidak lagi menjadi pembalap nomor 1 di Yamaha karena Yamaha punya seorang Lorenzo.

Kembali ke Yamaha, Rossi berharap bisa kembali ke perfoma terbaiknya, tidak harus menjadi juara dunia tapi setidaknya bisa bersaing ke papan atas, konsisten naik podium dan sesekali menjadi juara seri. Tapi apa yang terjadi di musim 2013?

Rossi ternyata gagal bersaing di papan atas. Rossi seringkali hanya mampu naik podium ketika trio Spanyol (Marquez, Pedrosa, Lorenzo) mengalami masalah. Rossi memang mampu sekali menjadi juara seri, tapi dia lebih sering bertarung dengan pembalap satelit Honda dan Yamaha, padahal Rossi berada di tim pabrikan Yamaha.

Tahun 2013 Rossi memang membuktikan bahwa motor Ducati memang bermasalah karena Ducati masih konsisten jauh di belakang. Tapi harapan Rossi untuk bersaing di papan atas juga gagal terpenuhi. Melihat semua kenyataan ini, maka tahun 2014 bisa menjadi tahun terakhir Rossi untuk membuktikan diri bahwa dia masih layak diperhitungkan dalam persaingan para juara.

Mampukah Rossi mengusik dominasi trio Marquez-Lorenzo-Pedrosa? Kita tunggu saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s