Lagi-Lagi Kalah di Kandang

manchester-united-1-2-tottenham-hotspur

Manchester United meraih hasil buruk dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 20. Sekaligus mengawali pertandingan pertama di tahun 2014, Manchester United menjamu Tottenham Hostspur di Old Trafford dan harus menerima kekalahan dengan skor 1-2. Dua gol pemain Tottenham Hotspur yaitu Emmanuel Adebayor dan Christian Eriksen hanya mampu dibalas oleh Danny Welbeck.
Dengan hasil berupa kekalahan ini, MU harus turun ke posisi 7 klasemen sementara dengan masih mengumpulkan 34 poin. Jarak pemimpin klasemen yaitu Arsenal kini menjauh menjadi 11 poin karena Arsenal sudah mengumpulkan 45 poin. Posisi ke empat klasemen yaitu posisi terakhir untuk masuk Liga Champions ditempati Liverpool yang sudah mengumpulkan 39 poin, artinya MU tertinggal 5 poin.

Bicara tentang kekalahan MU di kandang, MU semakin memperburuk catatan mereka di kandang yaitu dari 10 laga kandang, MU kalah 4 kali, seri 2 kali dan menang 4 kali. Sedangkan dari 10 laga tandang, MU kalah 2 kali, seri 2 kali dan menang 6 kali.

Ada banyak catatan dan rekor buruk yang diraih MU musim ini, diantaranya kalah 4 kali dalam 10 laga kandang pertama, catatan buruk ini terakhir dialami MU ketika tahun 1962/1963. Dan terakhir kali MU mengalami 4 kali kalah di kandang adalah musim 2001/2002, ketika itu MU gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang didapat musim sebelumnya. Dan masih banyak lagi catatan buruk yang diderita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s