Stoner Juara Dunia MotoGP 2007

Setelah sempat menunda gelar juara dunia Stoner di Estoril, akhirnya Rossi harus mengucapkan selamat kepada Stoner di Motegi. Juara dunia MotoGP 2007 kini telah resmi menjadi milik Stoner.

Target Rossi untuk menunda gelar juara Stoner harus pupus dalam balapan yang berlangsung dramatis. Walaupun MotoGP 2007 masih menyisakan 3 seri lagi, tapi Stoner bersama timnya telah marayakan gelar juara Dunia.

Secara umum, performa Stoner di musim ini memang sangat mengesankan bersama Ducati serta Brigstone. Honda bersama Hayden dengan status sebagai juara bertahan tak mampu menunjukkan taring sama sekali, bahkan bisa dibilang jauh dari harapan.

Jangankan mempertahankan gelar juara dunia, Hayden pun harus bersusah payah dan kerepotan melawan pembalap-pembalap kelas menengah. Pedrosa yang dianggap penantang serius Rossi juga tidak menunjukkan hasil yang mumpuni, dengan motor Honda yang dianggap sebagai motor paling sempurna di MotoGP, Pedrosa tak mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang rokiee yang juga se-angkatan dengan Stoner.

Sedangkan Rossi yang di tahun 2006 kehilangan gelar juara secara dramatis dan bisa dibilang banyak disertai bad luck, diprediksi akan balas dendam di tahun 2007 ini. Tapi performa Yamaha dengan Michelin belum mampu menundukkan Ducati dan Brigstone.

Berbagai faktor memang merupakan alasan, hanya dengan skill belum cukup bagi Rossi untuk meraih kembali gelar juara Dunia yang telah dikoleksinya sebanyak 5 kali.

Hayden sang juara bertahan seperti menghilang dari papan atas, Pedrosa yang rokiee dengan motor terbaik juga kalah, Rossi sebagai mantan juara dunia lima kali dengan skill diatas rata-rata juga gagal meraih kembali gelarnya.

Semuanya kalah ditangan Stoner. Salut dan selamat buat Stoner. Semoga balapan tetap berlangsung menarik dan enak ditonton, dan semoga siaran MotoGP tetap disiarkan di tv gratisan, jangan sampai seperti Liga Inggris. Nyenggol dikit gpp kan?

13 thoughts on “Stoner Juara Dunia MotoGP 2007

  1. Ping-balik: Final MotoGP 2011 | imadewira.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s