Saatnya Menyerah?

Apakah ini sudah saatnya bagi Valentino Rossi untuk menyerah dalam perburuan gelar juara dunia 2007? Karena semakin lama jarak poin kini semakin menjauh dari pembalap muda Casey Stoner yang kini memimpin klasemen dengan beda 44 poin dari Rossi.

Hasil ini diperoleh setelah Stoner menjuarai seri Laguna Seca tanpa hambatan sama sekali dari pembalap lain, termasuk Rossi yang hanya mampu finish di posisi 4. Stoner sekaligus mematahkan mitos pole position yang tidak bisa meraih podium tertinggi.

Melihat hasil ini, sekali lagi Rossi menunjuk Ban Michelin yang tidak menunjukkan hasil terbaik, lihat saja pembalap yang finish di podium, ketiganya menggunakan Brigstone. Kelihatannya Rossi memang hanya bisa pasrah dengan Michelin kali ini, hasil ini mungkin terlalu buruk bagi Rossi karena tidak mampu memberikan perlawanan sama sekali, tapi dibanding pengguna Michelin yang lain termasuk Pedrosa, posisi Rossi tidaklah buruk.

“Ini hasil adalah hasil yang maksimal”, kata Rossi menunjuk hasil finish di posisi 4. “Hasil ini sangat membuat frustasi, perbedaan ban ini sangat memalukan” lanjut Rossi kesal. Rossi memang menunjuk ban sebagai biang kegagalannya untuk dapat bersaing dengan pembalap lain terutama Stoner.

Mungkin jika kondisi motor dan ban mendukung, memang belum pasti Rossi juara atau pun memimpin klasemen, tetapi setidaknya Rossi bisa memberikan perlawanan dan menghadirkan aksi-aksi menarik di setiap balapan.

Rossi sebenarnya bukan tipe yang suka mengeluh, namun memang banyak faktor yang membuat perjalan musim ini terasa berat bagi Rossi. Namun Rossi belum menyerah walaupun arah kesana memang terlihat jelas dari perbedaan poin saat ini. “Kami tidak akan menyerah, namun dengan kondisi ban seperti ini, kami tidak dapat berbuat banyak untuk mendapat hasil terbaik.” ungkap Rossi.

Iklan

13 thoughts on “Saatnya Menyerah?

  1. πŸ˜€

    semuanya hanya akal akalannya mafioso, kalau Rossi juara terus rating akan menurun,makanya dibikin supaya seru….

    Hal yang sama juga dilkukan di F1. seorang Fernando Alonso yang jelas jelas ga hebat bisa jadi juara dunia? πŸ˜€ rating adalah segalanya, takkan ada lagi pembalap macam Giacomo Agostini yang memborong gelar…….. πŸ˜€

  2. #Majalah Dewa Dewi
    Rekayasa? Mungkin juga, karena di bidang skill, Rossi ga mungkin kalah.. πŸ˜€ tapi dalam meraih kemenangan, butuh beberapa faktor..

    #Kera Ngalam
    Rating emang perlu, cara Rossi memenangkan MotoGP sudah cukup untuk menaikkan rating MotoGP..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s