Dejavu Nonton Bareng

Nasib sial dialami Rossi pada seri ke sepuluh MotoGP 2007 di Sachsenring. Balapan awalnya akan diprediksi berlangsung seru dimana aksi Stoner melawan Rossi menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu karena sirkuit kali tidak terlalu banyak trek lurus yang berarti Stoner tidak bisa manja dengan mengandalkan top speed Ducati yang ditungganginya.

Akan tetapi Rossi membuat kesalahan dengan terjatuh ketika menyalip De Puniet. Dan Rossi tidak bisa melanjutkan balapan karena motor Yamaha-nya tidak bisa digunakan lagi. Persaingan pun terjadi antara tiga pembalap muda yaitu Stoner, Pedrosa dan Melandri. Diakui atau tidak, penonton terutama pendukung Rossi kecewa berat.

Di garis finish, Pedrosa akhirnya berhasil finish di urutan pertama yang juga merupakan gelar pertamanya di musim 2007, ini juga merupakan gelar pertama bagi Honda yang harus menahan malu selama 9 seri awal karena tidak mampu meraih gelar juara yang mana Honda merupakan pabrikan yang paling dominan di musim-musim terakhir.

Posisi kedua berada di tangan Loris Capirossi dan diikuti oleh Hayden di posisi ketiga. Bagi Honda terutama tim Repsol Honda, tentu ini merupakan prestasi yang baik karena menempatkan dua pembalapnya di podium. Lalu dimana Stoner? Nasib Stoner tidak terlalu bagus, hanya finish di urutan kelima, namun ini tidak terlalu jelek mengingat Rossi terjatuh yang berarti jarak poin pun semakin jauh menjadi 32 poin.

Catatan acara nonton bareng di Kuta.
Penonton yang datang ke Central parkir begitu antusias mengikuti acara nonton bareng, bahkan sebelum MotoGP dimulai penonton sudah memenuhi area acara. Perbedaan pendukung Rossi dan Stoner tampak terlihat, banyak yang mendukung Stoner namun sepertinya lebih banyak pendukung Rossi, terlihat dari lebih riuh suara tepuk tangan ketika Rossi muncul di giant screen.

Namun begitu Rossi terjatuh, sudah diduga, para pendukung Rossi tanpa di komando meninggalkan acara. Saya sendiri sempat mengikuti lagi beberapa lap sebelum akhirnya pulang karena tidak ada lagi sihir the doctor melawan Stoner yang ditunggu-tunggu.

Sebagai pendukung Rossi, saya tentu berharap Rossi menang, tetapi apa yang saya takutkan akhirnya terjadi juga, Rossi gagal finish seperti tahun lalu ketika acara nonton bareng bersama Trans7 diadakan di Bali. Tahun depan, bila acara nonton bareng diadakan di Bali, mungkin saya akan nonton di rumah saja, males Dejavu lagi. πŸ˜€

Iklan

17 thoughts on “Dejavu Nonton Bareng

  1. #deKing
    kali ini memang murni kesalahan Rossi, semoga minggu ini Rossi bisa memperbaikinya..
    tp kayaknya Hayden perlu diperhitungkan..

    #Syaikh al-Akbar
    tekanan sudah biasa bagi the doctor, mental juara, kalau saja motornya masih bisa dipakai, dia pasti ngebut lagi walaupun dari posisi paling buncit.. besok2 hati-hati ya mas Rossi. πŸ™‚

  2. Oalah…. kasian ya jagonya kalah……. Tapi menurut saya nih ya… yang bakalan menangin MOTO GP tahun ini adalah si stoner…. felling saya sih ,,,,, soalnya saya nggak suka sama si rossi.. itu aja…..

  3. aduh.. 8 bulan ga nonton 😦 cuman bisa dinikmati dari koran aja
    yaaa moga2 ada pengganti rosi yang sepadan kemampuannya deh ga hanya sekedar merebut satu kali udah ilang lagi.. rossi emang konsisten banget πŸ™‚

  4. saya juga nonton bareng ama anak…cuma lebih enak memang nonton di rumah, lagian penampilan gambar di layar besar itu agak kurang fokus sehingga tidak terlihat dengan jelas…sebelum balapan di mulai saya pulang, dan sesampai di rumah, pas balapan di mulai…:)

  5. #imcw
    betul, tampilan di layar kurang jelas, ditambah lagi rossi jatuh, lengkap deh penderitaan ini πŸ˜€

    #Hileud
    kabar baik, oke ntar saya main kesana πŸ™‚

  6. Ping-balik: wirautama.net » Blog Archive » MotoGP 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s