Internet Gratis

Wah, hari ini aku senang sekali. Perburuanku selama ini untuk mencari koneksi internet gratisan berhasil tanpa di sengaja. Tapi aku sadari ini memang hanya karena kebodohanku, sebagai orang yang bergerak di bidang IT, aku kurang tanggap terhadap perkembangan teknologi di sekitarku.

Begini ceritanya, beberapa bulan yang lalu aku membeli laptop yang dilengkapi wifi. Aku bekerja di kantor dan sudah ada koneksi internet. Tapi di luar jam kerja, otomatis aku harus mencari warnet kalau ingin online. Kemudian di sebuah supermarket (Tiara Gatsu) aku mendapat informasi bahwa disana ada hotspot gratis.

Aku mencoba kesana dan ternyata benar, koneksinya juga lumayan bagus. Tapi masih ada kendala buatku, karena tempatnya lumayan jauh, kurang lebih 2 km dari rumahku, disamping itu disana kalau ingin internetan, tempatnya adalah di food center yang lumayan ramai, jadi kurang nyaman, belum lagi disana kita jadi pusat perhatian, maklumlah masih jarang yang punya laptop.

Malam ini, aku ingin mencari tempat yang agak sepi untuk menyiapkan materi untuk diajarkan besok. Seperti minggu lalu, aku ke villa di sebelah rumahku, sambil ngobrol dengan tetanggaku yang jadi satpam disini, aku mulai membuka laptopku.

Kebetulan disini ada manager villanya juga yang aku kenal baik. Dan tiba-tiba saja aku berpikir tentang hotspot, aku coba buka koneksi hotspotnya. Wow, ternyata ada 3, semua tanpa password. Dan, inilah solusiku untuk mencari koneksi gratisan tanpa batas waktu.

Hehehe, hari gini masih ada yang gratisan.. lumayan…. Mudah-mudahan managernya baik terus..

25 thoughts on “Internet Gratis

  1. #9
    maksud anda cara & perangkat untuk apa ni?
    kalau utk yang seperti saya ceritakan diatas, saya sih tinggal hidupkan laptop dengan wifi, kemudian pilih koneksi wifi yg ada, klik connect, beres deh…
    kalau yang anda maksud untuk membuat fasilitas koneksi wireless utk internet, saya juga belum tahu betul, mudah2an ada waktu, saya juga akan mencari informasinya krn kebetulan saya juga mengajar tentang itu..

  2. Wah, Asyik donk,
    eh seandainya aku tau password admin di suatu warnet. apa aku busa juga masuk ke jarinan warnet tersebut tuk pake’ bandwid secara gratisan ????

  3. Wah, Asyik donk,
    eh seandainya aku tau password admin di suatu warnet. apa aku busa juga masuk ke jarinan warnet tersebut tuk pake’ bandwid secara gratisan ????

  4. dasar…bisa ajah..! tapi bener jugah, manfaatkan selagi bisa, sebelum yang punya sdar kalo qt sering sabotase make internet’na toh ?

  5. gitu aja kok dipamer, itu sih bukan kemajuan tapi pengumuman dari sebuah kebodohan. tidak perlu diungkap disini. menyesatkan orang aja yang search di google. gitu aja dibesarkan. kasian.

  6. #alla_nona
    sepertinya anda termasuk yang tersesat ya?
    berarti yang harusnya dikasihani itu anda… :p

    postingan ini nggak ada tujuan untuk menyesatkan anda kok, lagian bego amat kalau ada yang sampai tersesat di internet, apa perlu saya anterin pulang…? hehehehe

  7. ya mas saya serius bacanya, isi cuman becanda, kl cuman buka laptop pakai hotspot gratisan sih … semua bisa. yg sebaliknya dong biar kita bisa sama menikmatinya

  8. #bocah_ft
    ya maaf kalau ada yg kecewa dgn isinya dan mengira ini postingan utk cara internet gratisan, tapi maksud saya bukan seperti itu, ini cuma curhat bahwa saya internet gratisan dengan koneksi hotspot di villa sebelah rumah 🙂

Tinggalkan Balasan

