Nasib Terbalik Lorenzo vs Stoner

Stoner Juara Dunia MotoGP 2011

Stoner akhirnya mengukuhkan diri sebagai juara dunia di sirkuit Philip Island, Australia. Di kampung halaman sendiri, di hari ulang tahun pula. Lengkap sudah kebahagiaan Casey Stoner.

Lorenzo tertinggal 44 poin sebelum MotoGP Australia digelar dan setelah itu masih akan ada 2 seri MotoGP lagi yaitu Sepang dan Valencia. Di Philip Island Lorenzo memang akan sulit menang karena Stoner sangat sempurna disana. Tapi melihat hasil kualifikasi dimana Lorenzo start dari nomor 2, setidaknya untuk menjadi runner up peluang Lorenzo masih terbuka dan itu artinya Lorenzo akan menunda Stoner menjadi juara dunia.

Lorenzo jatuh saat sesi warm up pagi sebelum balapan

Tapi nasib berkata lain, Lorenzo mengalami kecelakaan di pagi hari saat sesi warm up. Jari manis Lorenzo mengalami cedera (konon putus di ujung ruas jarinya). Lorenzo pun gagal mengikuti balapan (DNS). Dengan begitu Stoner hanya butuh finish di posisi 6 untuk mengunci gelar (Stoner akhirnya menang di Philip Island) tanpa tersentuh.

Lorenzo melambaikan tangan. Tampak jari tangan kirinya yang cedera.

Lorenzo mengalami nasib buruk :

  • Gagal menunda Stoner mengunci gelar gelar juara dunia di kampung halamannya
  • Gagal mempertahankan gelar juara dunia
  • Gagal mengikuti balapan di Philip Island
  • Gagal mengikuti balapan di Sepang (akhir pekan depan)
  • Kemungkinan gagal juga mengikuti balapan di Valencia

Nasib Lorenzo dan Stoner akhir pekan lalu memang berbanding terbalik. Masalah gelar juara dunia, semua penggemar MotoGP pasti setuju bahwa Stoner memang layak menjadi juara dunia MotoGP 2011. Dengan Honda RC212V yang kencang dan stabil di semua sirkuit dan konsistensi Stoner, dia layak menjadi juara dunia.

Yang kita sayangkan saat ini adalah absennya Lorenzo di Sepang dan kemungkinan juga di Valencia. Dengan MotoGP hanya menyisakan dua seri tersebut, maka kemungkinan besar balapan akan berjalan hambar. Maklum saja, kalau bukan Lorenzo, siapa lagi yang akan menjegal Stoner?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s