Malaysia Melakukan Pelecehan Lagu Indonesia Raya

Topik tentang Malaysia dan Indonesia sedang ramai diberitakan di televisi. Di internet saya mencoba mencari lebih detil lagi tentang hal yang banyak dicari berhubungan dengan Malaysia. Saya menemukan tentang beberapa hal yang dicari diantaranya Lagu Indonesia Raya yang banyak dibicarakan orang. Karena saat ini sedang panas isu tentang pelecehan yang dilakukan oknum Malaysia terhadap Lagu Indonesia Raya.

Hubungan Indonesia dengan Malaysia memang memburuk belakangan ini, setelah Malaysia konon melakukan klaim sepihak atas Tari Pendet, kini mereka melakukan pelecehan terhadap Lagu Indonesia Raya yang merupakan lagu kebangsaan Indonesia.

Di berbagai forum Malaysia pelecehan terhadap Lagu Indonesia Raya ini katanya sedang hangat. Saya sendiri malas untuk memposting ulang lirik Lagu Indonesia Raya yang telah diplesetkan oleh Malaysia karena hanya akan menimbulkan rasa marah dan kesal.

Lagu Indonesia Raya memang kebanggaan bagi rakyat Indonesia, dan ada oknum dari pihak Malaysia telah melakukan pelecehan terhadap Lagu Indonesia Raya. Tapi kita sebagai bangsa yang bijak sebaiknya tidak terlalu emosi secara membabi buta.

Berbagai kasus yang muncul antara Malaysia dan Indonesia ini termasuk pelecehan Lagu Indonesia Raya memang menyakitkan kita sebagai bangsa Indonesia, tetapi berhubungan dengan pariwisata biarlah dunia yang menilai negara mana yang lebih berbudaya. Biarlah Malaysia melakukan pelecehan terhadap Lagu Indonesia Raya, tetapi saya tetap bangga terhadap Indonesia dan Lagu Indonesia Raya.

2 thoughts on “Malaysia Melakukan Pelecehan Lagu Indonesia Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s