Stoner Sempurna, Yamaha Tak Berkutik

Seri ke 12 MotoGP 2007 semakin mengukuhkan posisi Stoner sebagai calon juara dunia MotoGP 2007. Ini melihat dari hasil balapan di Brno, memulai balapan dari posisi start pertama, Stoner benar-benar tak tersentuh dan berhasil finish di podium pertama.

Diikuti oleh Hopkins di posisi kedua dan Hayden di posisi ketiga. Bagaimana dengan Rossi? Terlihat tidak ada perubahan dari seri sebelumnya, Rossi pun harus bertempur dan menjadi bulan-bulanan oleh pembalap Suzuki dan Kawasaki.

Rossi tak mampu mengatasi pembalap yang notabene hanya pembalap level kedua. Di finish, Rossi harus puas berada di posisi ke 7 dengan selisih poin yang semakin jauh yaitu 60 poin dari pemuncak klasemen Casey Stoner.

Hayden yang di awal-awal musim 2007 gagal menunjukkan gengsinya sebagai juara dunia juga berhasil kembali pada performa terbaik. Tampaknya, perburuan gelar juara dunia yang musim lalu telah jatuh ke tangan Hayden harus segera dilupakan oleh The Doctor, ada baiknya Rossi dan Yamaha lebih fokus kepada perbaikan performa mesin dan tentunya performa ban Michelin yang juga ikut andil dalam kegagalan Rossi musim ini.

Bagi Rossi, Stoner begitu sempurna musim ini, dengan skill yang hampir mendekati Rossi, mesin Ducati yang dasyat, plus kekuatan Brigstone di musim ini, hampir mustahil ada yang mampu mencuri gelar juara dunia 2007 dari tangan Stoner.

Rossi yang musim ini jelas-jelas hanya mengandalkan skill tak mampu mengatasi Stoner, butuh lebih dari hanya skill seperti musim 2004 dan 2005 yang dimenangkan Rossi.

Namun, secara umum, MotoGP di musim 2007 ini semakin menarik, karena persaingan kini bukan hanya ada pada Yamaha dan Honda, Suzuki dan Kawasaki pun semakin menunjukkan taringnya untuk menyaingi Ducati yang dominan musim ini.

Sepertinya hanya menunggu waktu, dengan bantuan pembalap yang mumpuni, Suzuki bisa mengikuti jejak Ducati musim ini, karena jika tidak, MotoGP akan kembali monoton dengan dominasi dari Ducati.

Iklan

20 thoughts on “Stoner Sempurna, Yamaha Tak Berkutik

  1. Pembalap + Motor + Team gak bisa dipisahkan, itu menjadi satu kesatuan, makanya ada yang namanya Juara Dunia Pembalap dan Juara Dunia Constructor.

    Jadi kalo Rossi dibilang menjadi juara dunia hanya karena skill, saya tidak setuju. Lebih setuju dibilang kalo rossi mempunya skill di atas rata2x. πŸ˜€

  2. #almas
    tepatnya, motor dan bannya payah…

    #lengkonk
    bukan hanya karena skill, tapi juga faktor lain..
    tapi perlu diketahui waktu juara dunia 2004 dan 2005 motor Yamaha Rossi adalah bukan yang terbaik pada saat itu..

  3. lucu juga membaca ulasan di motor plus…kalo stooner juara, tidak ada yang memuji kehebatan si stooner, pasti yang dipuji motornya…sama dengan rosi, kalo kalah pasti yang disalahkan motornya…

  4. #imcw
    itu memang kenyataannya begitu, skill stoner memang bagus, tetapi itu juga didukung oleh motor dan ban yang bagus, tanpa itu, sulit stoner bisa menang.

    sedangkan rossi sudah membuktikan diri bisa juara dunia walaupun dengan motor yang bukan yang terbaik (apalagi tercepat), semua mengakui itu, jadi rossi ketika rossi kalah, semua menyalahkan motor atau ban-nya.. πŸ˜€

  5. wahh.. saya pendukung setianya the doctor ..
    menang kalah saya tetap di pihak valentino..
    dan saya yakin dia punya skill yang paling baikk..

    hidupp rosssii..

    welehh.

  6. Wah, coba kalo stoner ama the doctor pake motor sama…alamat stoner dioverlap…..liat aja mesinnya, ducati udah otomatis sedang m1 masih manual…..

  7. karna aq pake yamaha jadi ya aq dukung Vale,bener banget klo di GP musim ini yamaha payah,bisa jadi faktor fix mesin krg pas,ban dan phiskis dari si pembalap sendiri.di musim ini stooner juga pernah koq di posisi 4 dan di duga salah fix mesin,pemiliha ban dll bisa jadi.

  8. yaaaa… khan gw udah bilang kalo eranya om Rossi udah mulai betakhir, kekekeke… meskipun bagi gw itu suatu yg menyedihkan, ciiieee.. *pret

    btw, info terbaru dari arena motogp, stoner akan juara kalo dia bisa dapet poin dengan jarak 15 poin dari rossi, dan itu di gp portugal, minggu besok. barusan gw dah ngeliat kualifikasinya and hasilnya, rossi ketiga, hayden pertama and sang calon juara dunia (sudah sekitar 99% sech :p), stoner di posisi kedua.

    so, jangan lupa disaksikan yach..

    ciao

  9. Di tahun ini,The Doctor payah buanget sich………….
    btW,gw slu ngefans N te2p s’magat……….!!!
    Di sirkuit berikutnya pasti menang……….. CAYOO……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s