Ducati Berjaya Di Trek Basah

Seri ke delapan MotoGP berlangsung di Donington Park, Inggris. Start dipimpin oleh Colin Edward, Rossi, Pedrosa dan Hayden. Sebelum balapan dimulai, sirkuit sudah dalam keadaan basah, hal ini tentu saja membuat pembalap Vermeulen yang bagus dalam kondisi basah menaruh harapan besar untuk dapat meraih podium bahkan merajai balapan.

Bagi Rossi dan pendukungnya, mereka jelas sangat cemas karena sudah terbukti Rossi hampir tak pernah menang di lintasan basah. Casey Stoner tidak khawatir karena telah menunjukkan hasil positif di babak latihan yang berlangsung dalam kondisi basah.

Balapan yang kemudian dilangsungkan dalam kondisi basah ini bisa dibilang kurang sempurna karena kurang menunjukkan kekuatan asli dari para pembalap. Di awal lomba, balapan didominasi oleh Pedrosa dan Edward, pasangan Suzuki konsisten di belakangnya, Rossi yang awalnya terlihat stabil kemudian tercecer ke belakang.

Stoner yang awalnya tercecer sedikit demi sedikit berhasil maju ke depan sembari Pedrosa yang jauh merosot ke depan. Balapan kemudian di pimpin oleh Edward yang dibuntuti Stoner, sebelum akhirnya Stoner berhasil mendahului Edward dengan mudah dan melesat jauh ke depan. Rossi yang sempat berhasil meraih ke posisi tiga kemudian harus merelakan podium ketiga di lap-lap terakhir kepada pembalap Suzuki Chris Vermeulen.

Di finish, Stoner jauh di depan disusul Edward dan Vermeulen. Sementara Rossi harus puas di posisi ketiga. Hal ini tentu mengecewakan bagi Rossi walaupun bukan hal yang buruk mengingat balapan yang berlangsung dalam kondisi yang kurang ideal. Selisih poin dengan Stoner pun semakin menjauh menjadi 26 poin.

11 thoughts on “Ducati Berjaya Di Trek Basah

  1. #kecek
    jupiter merah duluan..
    *eh tambah ga nyambung ya..

    #imcw
    tp kayaknnya kayaknya mio masih menang dalam hal jumlah yg ada dijalan… πŸ˜€

    #Hileud Honky
    Makasi, selamat juga buat yang merayakan..

  2. #Tokunaga
    Iya nih, Yamaha perlu perubahan biar mampu menyaingi Ducati dan yang lain..

    #sonic
    jenius? kayaknya belum bisa dikatakan begitu.. Kalau Stoner bisa juara dunia diatas motor seperti Yamaha, itu baru jenius..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s