Rossi Mengamuk di Mugello

Seri keenam Motogp dilangsungkan di sirkuit Mugello di tanah Italia. Pada starting grid, Casey Stoner berhasil meraih pole position pertamanya di musim 2007 ini, sementara andalan Italia yang juga ujung tombak Yamaha, berada di grid ketiga di belakang Chris Vermeulen di posisi kedua.

Kejutan Chris Vermeulen yang berada di posisi kedua memang sangat wajar dimana Vermeulen memang sangat hebat kualifikasi yang berada dalam kondisi trek basah.

Para penggemar tetap banyak yang menjagokan pembalap tuan rumah Valentino Rossi yang akan merajai sirkuit ini, tapi Stoner tampaknya tetap menebar ancaman serius bagi sang juara dunia lima kali ini, terbukti dengan raihan pole position, apalagi dengan adanya trek lurus panjang yang tentunya sangat menguntungkan bagi tunggangan Stoner yaitu Ducati.

Di awal lomba, Rossi sempat tercecer sampai di posisi 8, kemudian di depan ada tiga pasang pembalap dari tiga pabrikan berbeda yaitu 2 Ducati, 2 Honda 2 Suzuki, dan 1 Rossi. Loris Capirossi bahkan sempat memimpin sebelum akhirnya tercecer lagi. Ketika balapan menyisakan 18 lap, dua young gun bertarung di depan yaitu Casey Stoner dan Pedrosa sebelumnya akhirnya Rossi merapat ke posisi dua.

Tiga putaran kemudian Rossi mengambil alih pimpinan lomba. Lap selanjutnya terjadi pertarungan sengit antara Rossi dan Pedrosa, rupanya Honda masih unggul di trek lurus dan dijadikan senjata oleh Pedrosa untuk mengancam Rossi. Dan Stoner masih di posisi ketiga sambil sesekali menerima ancaman dari Hopkins yang menunggangi Suzuki.

Ketika balapan menyisakan 7 putaran, Pedrosa masih tertinggal 1 detik di belakang Rossi. Tampaknya top speed yang dimiliki Ducati dan juga Honda belum menunjukkan hasil dan Rossi masih melenggang di depan dengan dukungan penuh penonton tuan rumah. Tiga putaran sebelum finish, Alex Barros mempecundangi andalan Ducati Casey Stoner dan mengambil alih posisi ketiga dari tangan Stoner.

Rossi akhirnya berhasil finish di posisi pertama, diikuti Pedrosa dan Alex Barros. Sementara saingan utama Rossi Casey Stoner hanya finish di posisi keempat. Rossi akhirnya berhasil membuktikan kekuatan dan skillnya di hadapan pendukungnya dan tentunya mempertahankan rekor kemenangan 6 kali beruntun di sirkuit Mugello.

Raihan kali ini tentu saja benar-benar menggembirakan bagi Rossi dan para pendukungnya, karena dengan begini, MotoGP akan tetap seru dan menegangkan. Klasemen sementara, Stoner masih memimpin diikuti oleh Rossi dengan selisih 9 poin.

Iklan

5 thoughts on “Rossi Mengamuk di Mugello

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s