IPDN = STPDN = Neraka

Dulu ketika aku SMA, di sekolahku juga sempat ada promosi STPDN, untung saja pada waktu itu aku dan teman-temanku tidak ada yang jadi kuliah disana. Pada waktu itu, terus terang saja aku begitu kagum melihat STPDN terutama dari penampilan mahasiswanya yang tampak begitu gagah. Ternyata, STPDN adalah neraka, yang telah berubah namanya menjadi STPDN namun isinya tetap sama.

Kasus penyiksaan hingga terbunuhnya mahasiswa IPDN begitu menghenyakkan dada, apalagi melihat tayangan “penyiksaan” yang mereka sebut pembinaan fisik. Pembinaan fisik macam apa itu? Itu sama dengan usaha pembunuhan dan bahkan tidak sedikit yang telah terbunuh.

Di tayangan itu dengan jelas kita seorang mahasiswa yang dipukul, ditendang, dan diperlakukan seperti bukan manusia oleh senior mereka. Kita benar-benar heran, dimana hati nurani si penyiksa itu? Yang menjadi pertanyaan lagi, pelajaran apa saja sih yang mereka dapat disana? Apakah di IPDN / STPDN mereka tidak pernah diajarkan Budi Pekerti, Saling Menghormati, Saling Menyayangi? Dimana dosen mereka pada saat kejadian itu? Apa alasan mereka menyiksa junior mereka?

Satu hal lagi yang aneh, kenapa pemerintah atau presiden tidak segera membubarkan IPDN, padahal sudah jelas sekali tayangan-tayangan penyiksaan di televisi yang kita saksikan. Pemerintah hanya berjanji mengusut sampai tuntas, apanya yang diusut? Bubarkan saja langsung, hati saya tidak tahan melihat tayangan penyiksaan itu, apalagi sampai ada yang terbunuh.

Dari berita yang saya baca dan saya dengar, penyiksaan itu telah berjalan turun-temurun, ada kemungkinan itu dilakukan untuk balas dendam, mungkin dulunya si penyiksa juga pernah disiksa. Dunia memang sudah semakin runyam, atau mungkin sudah tidak ada lagi yang waras di dunia ini? Kalau orang waras, jangankan menyiksa orang, menyiksa anjing saja mereka tidak tega.

Atau mungkin si penyiksa sudah bukan manusia lagi?? Huh, braninya keroyokan, itupun si junior tidak boleh melawan bahkan matanya ditutup ketika disiksa. Kalo berani, satu lawan satu donk…

Sudahlah, bubarkan saja STPDN atau IPDN atau apapun namanya!!!! IPDN… BUBAR!!!

17 thoughts on “IPDN = STPDN = Neraka

  1. Ho’oh bener2 but gmana men masalahnya saya bukan pemerintah jadinya ga bisa deh bubarin langsung…(nah weh nah lho……. maksud loh???)
    hehehhehehehehe…….
    betewe eniwei buswey ketabrak gerobak duren………AAArrRrRrGgggGgGgHhhhHHhH…
    saya dizolimi kampus, masa ga dibilang ga ada kuliah hari ini siehhh….hiks…hiks…pedihnya hati ini…… untung saya yang tampan nan baek hati, suka menabung (dosa) dan suka menolong (penjahat) ini sedang sabar jadinya langsung aja deh gw ngenet gretongan di kampus….WWhuuuehehehehehehe…. (btw kaga nyambung yakh?>?????, gpapa deh, wong yang lagi nulis emang kurang nyambung kalieeeee…………. huwahahahahahahahakHkHKHKHK….Ohok…ohOk…..)

  2. but mslh IPDN Tuch, Musti B9T diuRus!!!! Kl KaGa’ Bakalan BanYak Korban Lagee Boo….. Mslna Jg Sic Msh BaNYaK OKNUM y9 NutuP”in!!! LeBih Baek Lgsg Tutup Ajee, toh Masalahnya Juga Uda Jelas B9t… Apa IPDN diciptakan UNtuk Sekolah Prremann????? Tapi Knp Jg Adeee azee yang minat Sekolah di Sono Yeeeeee…………. Heran Deyh Gue

  3. IPDN, dari pade dari pade mendingan mendingan d, loe pade kagak usah mau masuk sono d mendingan loe jadi tukang becak yang jujur n masuk sorga tanpa hisab……………………………………..

  4. Alhamdulilah kuliah di STPDN bagai di surga,….
    dan tubuhku sendiri tidak pernah merasakan luka lembam dan hatiku ini tidak pernah tersakiti oleh ucapan,…..
    Alhamdulilah Lulus bulan agustus 2007 kemarin dengan sehat Walafiat
    itu adalah bukti tidak semua kekerasan di rasakan Praja STPDN,.. Trims Atas Motifasinya,kritikannya Buat Almamater Tercinta

  5. Alhamdulillah sedikitpun saya gak pernah nyesal sekolah di STPDN…….
    saya heran kenapa orang yang tidak tahu bagaimana kondisi intern stpdn tapi bicara seolah2 tahu bagaimana kondisi disana yg sebenarnya…pada kenyataannya alumni yg telah lulus dari STPDN tidak ada yang jadi preman,dan tidak ada yang bersikap seperti preman…tapi saya menyambut positif atas kritikan dari teman2,semoga kalian lebih baik dan lebih bagus dari kami

Tinggalkan Balasan

