Casey Stoner Menangkan Duel Melawan Rossi

Prediksi yang menyatakan bahwa Pedrosa akan merepotkan Rossi ternyata sedikit meleset, karena ternyata Casey Stoner lah yang berhasil mempecundangi The Doctor dengan Ducati-nya yang lebih “kuat”. Memulai balapan dari posisi terdepan Rossi langsung menggeber motor Yamaha-nya dan memimpin di depan, setelah beberapa putaran rombongan pembalap yang di depan adalah Rossi, Stoner, Pedrosa dan John Hopkins.

Nampak hanya Stoner yang mampu menandingi Rossi. Terbukti setelah beberapa lap, Stoner sudah bisa memimpin berkat kekuatan motor di trek lurus dan Rossi di posisi kedua, sebenarnya Pedrosa yang berada di posisi ketiga seharusnya juga bisa mendahului Rossi, terbukti di trek lurus motor Honda yang dinaiki Pedrosa jauh lebih cepat, namun skill Rossi belum bisa ditandingi dan Pedrosa bahkan tertinggal beberapa detik di belakang.

Beberapa lap menjelang finish pertarungan terlihat antara Rossi dan Stoner, Rossi menampilkan skillnya yang luar biasa, walaupun dengan motor M1 yang jauh lebih lambat, Rossi masih sempat menyalip Stoner di tikungan namun akhirnya tersalip lagi di trek lurus. Begitulah yang terjadi beberapa putaran.

Namun Stoner akhirnya berhasil memanfaatkan Ducati yang mempunyai tenaga yang jauh lebih besar dan finish di urutan pertama. Inilah podium pertama bagi Stoner dan mungkin terasa sangat spesial baginya karena diraih di seri pertama musim 2007 dan sekaligus atas duel langsung dengan Rossi.

Bagi Rossi, dia menganggap hasil ini sangat pantas, Stoner tidak ada membuat kesalahan, ditambah lagi dengan kekuatan Ducati musim ini yang sepertinya sulit ditaklukkan Rossi di trek lurus.

Acungan jempol tetap diberikan buat Rossi, karena walaupun motornya lebih lambat, namun dia sempat berhasil menyalip Ducati, hal ini perlu diwaspadai karena sirkuit yang digunakan di MotoGP tidaklah sama di setiap seri. Seperti pengalaman tahun lalu, Ducati seperti angin-anginan, kadang bagus di suatu sirkuit dan jelek di sirkuit lainnya.

Seperti yang diucapkan komentator Trans7 yang menyiarkan MotoGP, Rossi tetap harus diperhitungkan, bahkan ada selentingan bagaimana kalau Rossi yang mengendari Ducati? Tentu saja akan sulit menaklukkan The Doctor.

Dimana Nicky Hayden? Hayden finish di posisi 8, hal ini tidaklah mengejutkan karena dari sesi kualifikasi sudah terlihat Hayden akan kesulitan, nampaknya Hayden harus bersiap-siap menyerahkan gelar juara dunia kepada pembalap lain.

Jangankan Rossi, Pedrosa atau Stoner, Suzuki saja belum mampu ditaklukkan oleh Hayden. Tentu saja hal ini masih terlalu dini, tapi jika Honda dan Hayden tidak mengadakan perubahan yang berarti, siap-siaplah untuk menahan malu seperti musim 2004 dan 2005 ketika Honda dipecundangi Rossi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s