Masalah Ban (Lagi) dan Cuaca

Seri GP Perancis berjalan di luar dugaan, pembalap Suzuki Chris Vermeulen menjadi yang finis di urutan pertama. Dimana pole position sebenarnya dipegang oleh Colin Edward dari Yamaha. Prediksi pun mengarah pada Rossi yang akan merajai sirkuit Le Mans.

Di awal balapan Rossi begitu dominan di sirkuit yang banyak tikungan dengan trek lurus yang relatif jarang. Namun cuaca tidak mendukung, karena hujan akhirnya turun dan mengacaukan balapan. Diakui, balapan yang terjadi bukanlah gambaran nyata dari kekuatan para pembalap.

Beberapa lap setelah turun hujan, Rossi masih bisa tampil kompetitif, namun lagi-lagi ban yang digunakan Rossi mengalami masalah, sehingga posisinya pun melorot dan hanya finish di posisi 6.

Seri GP Perancis ini sebenarnya diprediksi akan menjadi ajang pembuktian bagi pembalap muda Casey Stoner diatas motor Ducati yang katanya hanya mengandalkan top speed, Ducati ingin membuktikan bahwa Ducati bisa menang di sirkuit yang minim trek lurus.

Valentino Rossi pun sudah tidak sabar ingin membalas dendam atas beberapa kekalahan di seri sebelumnya. Namun para penggila MotoGP tentu kecewa tidak bisa menyaksikan pertempuran Rossi vs Stoner. Bagi Stoner, finish di posisi 3 tidaklah mengecewakan karena jarak dengan Rossi di klasemen sementara pun semakin jauh.

Peperangan yang sebenarnya akan kita nantikan di seri-seri selanjutnya, kita semua berharap terjadi pertarungan sengit antaran Rossi dan Stoner dimana balapan terjadi dalam kondisi normal, seperti jamannnya Rossi vs Gibernau beberapa musim yang lalu.

About these ads

6 thoughts on “Masalah Ban (Lagi) dan Cuaca

  1. Hi, salam kenal

    Doyan MotoGP juga yah? :) Menurut gw sih justru ketika hujan itulah kesabaran dan skill seorang pembalap juga diuji dan Chris udah buktiin hal itu. Nah lo, gmana dgn Rossi? Yah keliatan dia gak sabar, terbukti dengan membuat beberapa kesalahan, so, stoner bisa ngasapi rossi. Bahkan stoner sempet di posisi 8 kan?

  2. #1
    Kalo membuat beberapa kesalahan itu sih biasa buat Rossi, dia pernah melebar sampai melorot ke posisi 10 namun akhirnya bisa kembali di depan, Rossi ga perlu membuktikan hal seperti itu. :D Ban memang menjadi kunci utama disamping kekuatan motor. Coba kita bayangkan bagaimana kalau kekuatan motor Yamaha seperti Ducati, sepertinya balapan pasti membosankan sebab kemungkinan besar Rossi-lah yang menang.

  3. balapan motogp menjadi makin menarik sebab siapapun bisa menjadi juara, bahkan pembalap yang tidak pernah juara dan menggunakan pabrikan yang jarang juara juga…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s